Diberdayakan oleh Blogger.

Melihat Keseruan di Tokyo International Anime Fair 2013

Konichiwa Minna-san  :D pada postingan sebelumnya kita sudah membahas sedikit tentang hal hal yang tidak boleh dilewatkan saat musim semi di Jepang, salah satunya yaitu Tokyo International Anime Fair yang merupakan sebuah acara tahunan untuk mempromosikan industri  subculture Jepang kepada dunia internasional. Tokyo International Anime Fair 2013 memang sudah berakhir beberapa hari yang lalu, tapi kita akan mengajak  minna-san yaah... paling tidak merasakan keseruan event ini dengan postingan ini hehhe, apa apa aja keseruan yang ada di International Anime Fair 2013? ayo simak lebih lanjut :D



Tokyo International Anime Fair 2013 digelar selama  4 hari di Odaiba Big Sight Convention Center. Acara ini terbagi menjadi dua event, event yang pertama yaitu pada hari pertama dan kedua tidak terbuka untuk publik umum. Acara pada 2 hari pertama merupakan bagian dari Bussiness Day Anime Fair, Merupakan acara formal berupa pers conference dan juga talk show symposium yang dihadiri oleh beberapa perwakilan di industri animasi,   jadi acara ini terbatas hanya untuk golongan pers, animation researchers, dan para petinggi yang bergelut di Industri Animasi. Pada symposium bussiness day tahun ini, turut dihadiri oleh vice president cartoon network studios Brian Alan Miller sebagai salah satu pembicara. Bussiness day ini bertujuan untuk mempromosikan hasil karya para animator dengan membuka beberapa booth, naah untuk pengunjung dari golongan publik dizinkan masuk tetapi hanya yang berumur 18 tahun ke atas. kepada pembeli dari golongan bisnis juga bertujuan untuk melakukan pertemuan bisnis antar para pengembang animator.



Ini dia acara yang paling ditunggu tunggu apa lagi kalau bukan di hari ke tiga dan ke empat yaitu Public Day!! nah saat Public Day ini gak ada lagi batasan umur untuk para pengunjung, alhasil para pengunjung akan membanjiri gedung Odaiba Big Sight Convention Center dengan memegang tiket masuk yang telah mereka beli dari jauh jauh hari, tentu saja antrian dipintu masuk tidak bisa dihindari lagi. :D


Di dalam gedung terbagi menjadi beberapa area, Trade Fair adalah area utama dari acara ini didisinilah minna-san bakal nemuin banyak sekali Exhibition Booth dari para pengembang animator Jepang seperti Toei Animation, Bandai Namco,  Tezuka production juga beberapa booth pengembang animasi dari negara lainnya. Setiap booth memiliki cara masing masing agar para pengujung menjadi tertarik tetapi kebanyakan booth menyuguhkan live show dengan menggunakan beberapa monitor ataupun dengan memamerkan cosplay juga beberapa Anime action figure.  

Ada juga area school zone, area ini merupakan area untuk booth para animator yang berbasis sekolah atau institut seperti misalnya booth pameran dari Toei Animation Institute dan Osaka University of Arts. Area ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pengembang animator yang berbasis sebagai mahasiswa dari institusi pengembangan animasi untuk mempromosikan Institusi atau universitas mereka masing masing kepada para pengunjung yang tertarik untuk mendaftar sebagai calon mahasiswa di institusi mereka. 

Tidak ketinggalan nih minna-san di acara ini juga ada Anime bazar yang merupakan shopping area dari event ini, disini bakal banyak sekali booth yang menjual berbagai macam anime goodies mulai dari poster, trading card juga action figure. Bagi  minna-san yang ingin hunting dan membeli Anime goodies terupdate tahun ini bisa nih puas puasin berkeliling di area ini.

Ini dia beberapa foto dari keseruan yang ada di International Anime Fair 2013:

                                                           "Tokyo Anime Fair 2013 Main Gate"                                            Photo by

                                           "Trade Fair Area, Booth...... Booth everywhere!!"                                          Photo by

                                                            "Trafalgar Law Figures 1/1 Scale!!"                                                  Photo by


"It's not a hoax guys, here it is the Nex Generation Pat Labor Project!!"         Photo by


                                   "Luffy, Goku, dan Toriko Figures di booth ToeiAnimation"                                 Photo by

                                                                           "Bandai Booth Area"                                                               Photo by


                                                                                   "Sho Pro booth"                                                             Photo by

                    "Another amazing works for 1/1 scale Figure at Tiger and Bunny booth"                          Photo by


               "Sneak peak again from the newest Gintama movie at Tokyo TV booth"                            Photo by

                                                "Great presentation from Comix Wave ^.^ "                                         Photo by


           "Big Atom Balloon above Tezuka booth, representing 50 years Atom debut :) "                    Photo by

More photo, please check out crunchyroll 




Gimana minna-san seru kan acaranya, bagi minna-san yang belum berkesempatan buat menghadiri Anime Fair tahun ini jangan khawatir, seperti kata pepatah "Masih ada hari esok yang lebih baik" begitu juga dengan event ini, pastinya masih ada Tokyo Anime Fair 2014 bahkan tanggal acara nya pun sudah diresmikan yaitu tanggal 19-20 maret 2014 untuk business day sama 21-22 maret 2014 untuk public day untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi Tokyo Anime Fair disini, ayo dicatet minna-san jadi bisa siap siap nabung dari sekarang buat ke Jepang tahun depan. :)

Minna-san yang berkesempatan menghadiri Tokyo Anime Fair 2013 boleh banget nih share pengalaman sama foto fotonya di kolom komentar ya atau juga minna-san yang belum berkesempatan buat ikutan Tokyo Anime Fair 2013 juga boleh curhat kok di kolom komentar hehehe. Arigatou gozaimasu minna-san :D dozoo.........  
Author:
Kevin 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

1 komentar:

  1. meriah sekali acranya, informasi yang sangat menarik.

    BalasHapus