Diberdayakan oleh Blogger.

Wagakki Band, Perpaduan Musik Modern dengan Sentuhan Khas Tradisional Jepang




Siapa sih yang nggak kenal Vocaloid? Minna-san pasti tahu "idola" Jepang yang satu ini. Mereka bisa disebut robot, hologram, Diva Virtual dan sebagainya yang bisa bernyanyi dan menari. Nah, band yang kami mau bahas kali ini adalah 和楽器バンド atau "Wagakki Band". Band yang satu ini unik banget, soalnya mereka nggak cuma pake alat musik yang mengarah ke modern, seperti gitar atau drum, tapi juga pake alat musik tradisional Jepang! Nah, pasti minna-san penasaran mengenai hubungan band ini dengan Vocaloid kan? Wagakki Band membuat cover lagu-lagu Vocaloid dengan gaya mereka sendiri! Keren ya!
 
Biodata Member
 
 
 
1. Suzuhana Yuuko (Vokalis)
 
    Tanggal Lahir: 7 Juni
    Asal: Ibaraki
    Golongan Darah: AB
    Alat Musik: Piano
    Official Website: http://yukonouta.jp/
    Twitter: @yuchinsound
  
2. Ibukuro Kiyoshi (Koto)
 
    Tanggal Lahir: 1 Desember
    Asal: Tokyo
    Alat Musik: Koto
    Official Website: http://www.kiyoshi-ibukuro.com/
    Twitter: @bsmpl

 
3. Kaminaga Daisuke (Shakuhachi)
 
    Alat Musik: Shakuhachi
    Official Website: http://www.daisukekaminaga.com/
    Twitter: @daisukekaminaga

 
4. Ninagawa Beni (Tsugaru Jamisen)
 
    Tanggal Lahir: 25 Desember
    Asal: Kyoto
    Golongan Darah: A
    Alat Musik: Tsugaru Jamisen
    Twitter: @benina1225

 
5. Kurona (Wadaiko)
    Alat Musik: Wadaiko
    Official Website: http://www.crowclass.jp/
    Twitter: @967crowclass

 
6. Machiya (Gitar)
 
    Nama Asli: Shin Oumura
    Tanggal Lahir: 13 September
    Asal: Hokkaido
    Golongan Darah: O
    Alat Musik: Gitar
    Official Website: http://www.shin-oumura.com/
    Twitter: @shin_machiya

 
7. Asa (Bass)


    Alat Musik: Bass/Gitar
    Twitter: @bass_asa

 
8. Wasabi (Drum)
 
    Asal: Cina
    Alat Musik: Drum
    Twitter: @wasabist
 
Minna-san tahu semua alat musik ini?  gitar, bass dan drum pasti kenal ya... Nah coba kami jelaskan mengenai alat musik tradisional Jepang yang digunakan oleh beberapa member Wagakki. Koto adalah alat musik petik yang panjang. Saking panjang dan beratnya, alat musik ini nggak pernah dibawa-bawa! Mainnya diletakkan di atas lantai. Shakuhachi itu alat musik tiup Jepang (gampangnya sih suling Jepang) Suaranya mirip yang ada di main theme dan background musik di anime Naruto. Tsugaru Jamisen itu sejenis Shamisen, Shamisen adalah alat musik petik (bisa dibilang Banjo Jepang). Shamisen sering dipakai Geisha untuk menghibur para tamu. Wadaiko itu gendang Jepang, Minna-san pasti pernah dengar di festival-festival Jepang yang ada di Indonesia.

Discography

1. Vocalo Zanmai
     Type: Album
      Rilis: 23, April 2014
 
 
2. Hanabi

Type: Single
Rilis: 8, Agustus 2014
 
Minna-san pasti penasaran pengen lihat band ini kan? Kita mulai dengan lagu yang pasti dikenal semua orang, yaitu "Senbonzakura"! Ayo lihat video dibawah ini!

 
Gimana minna-sa, Keren banget kan? Ayo support mereka! Ini official webpage-nya Wagakki Band:
 
 
     Author:
Mochi


Bagikan artikel ini ke teman kalian :

0 komentar