Diberdayakan oleh Blogger.

Tokyo Ghoul, Anime Thriller musim dingin yang keren


Minna-san, tidak terasa sebentar lagi anime musim gugur tiba, dan untuk menutup anime musim dingin tahun ini, saya mau me review salah satu anime favorit di musim ini.

Anime musim dingin ini kayaknya di kagetkan dengan munculnya tokyo kyushu atau tokyo ghoul ke versi anime. karena itu okonomikatsu akan membahas lebih dalam Tokyo Ghoul ini. di dalam anime musim dingin tahun ini sepertinya muncul beberapa anime thriller seperti tokyo ghoul ini, yang menghilangkan titik jenuh saya dalam menonton anime-anime yang cuma memperlihatkan "fan service" saja yang membuat anime itu tidak mementingkan jalan cerita yang menarik dan membuat bosan para penonton.


Review

Di episode awal saat menit menit pertama, buat yang belum membaca manga nya di awal cerita terlihat kalau anime ini seperti anime biasa-biasa lainnya, tidak ada yang unik di anime ini.

Tapi, setelah di lihat ke menit-menit terakhir, anime ini terlihat "menyeramkan", meskipun masih banyak anime thriller yang lebih seram dari ini, tapi sisi battlenya cukup menjanjikan.

Dari sisi jalan cerita, anime ini juga sangat menarik, karakter utama yang awalnya "manusia biasa" menjadi sesosok makhluk yang spesial yang bisa menghubungkan dunia dua makhluk di dalam anime tokyo ghoul ini, Manusia dan Ghoul.

Karakter

Ken Kaneki


Nama                 :  Ken Kaneki
Nama  lain          : One eyed
Spesies              : Ghoul bermata satu
Umur                 : 19 tahun
Tinggi                 : 169 cm
Berat Badan       : 55 Kg
Golongan darah  : AB
Rank                  : S (sebelum berambut putih)
                           SS( setelah berambut putih)
Kelompok          : Anteiku

Ken kaneki adalah tokoh utama di dalam seri Tokyo Ghoul ini, awalnya dia adalah manusia normal, tapi setelah dia bertemu dengan Rize, dan hampir tewas setelah banyak mengeluarkan darah. Dia tak sadarkan diri selama beberapa jam, dan setelah tersadar, dia terbangun di dalam sebuah ruang seperti rumah sakit.

Setelah beberapa saat kemudian, dia tersadar bahwa dia bukanlah manusia normal lagi. ken kaneki telah berubah menjadi seorang Ghoul, yang membuatnya sangat frustasi di saat itu. Ken berpikir kalau dia telah menjadi seorang Monster. 

Tapi, seiring berjalannya waktu, dia akhirnya tersadar bahwa ini adalah takdirnya, untuk menghubungkan dunia Ghoul dan Manusia.

Mata satunya membuat dia spesial di mata para ghoul, karena mitosnya, ghoul yang mempunyai mata satu adalah tipe ghoul yang terkuat.

Rize kamishiro

Nama                 : Rize Kamishiro
Spesies              : Ghoul 
Umur                 : 20 tahun
Tinggi                 : 169 cm
RC type             : Rinkaku
Rank                  : S

Rize "sepertinya" adalah salah satu karakter utama perempuan di seri ini, meskipun dia sudah tewas di awal episode, tapi Ken Kaneki harus mencari jati diri dan nama asli dari  Rize Kamishiro ini, untuk memperkuat rinkaku yang ada di dalam tubuh ken.

Meskipun dia sudah tewas, tapi suatu waktu, Rize berbicara dalam pikiran Ken, mungkin karena terdapat tubuh Rize didalam Ken Kaneki, sehingga dia tidak sepenuhnya tewas, atau bisa jadi itu cuma khayalan dari ken kaneki.

Touka kirishima


Nama                 : Touka Kirishima
Spesies              : Ghoul 
Umur                 : 16-17 tahun
Tinggi                 : 156 cm
Berat Badan       : 45 kg
RC type             : ukaku
Rank                  : S
Kelompok          : Anteiku

Touka kirishima adalah salah satu karakter utama wanita dalam seri Tokyo Ghoul ini, dia menjalani kehidupannya sebagai ghoul dan berbaur dengan Manusia lainnya. Sebagai Manusia normal dia adalah siswi dari suatu SMA di Tokyo. Sebagai Ghoul, dia adalah orang yang penuh dendam kepada manusia terutama CCG investigator, karena mereka membunuh beberapa ghoul tidak bersalah yang menurutnya tidak  seharusnya mati dengan cara dibunuh seperti itu.

Yoshimura

Nama                 : Yoshimura
Spesies              : Ghoul 
Umur                 : 50+ tahun
RC type             : ukaku
Rank                  : SS
Kelompok          : Anteiku

Yoshimura adalah karakter yang sangat membantu ken kaneki ketika ken baru saja menjadi seorang Ghoul, Dia merupakan karakter paling bijak di dalam seri anime ini, Yoshimura bekerja sebagai Manajer di Anteiku.

Dari segi kekuatan, Yoshimura tergolong Ghoul yang sangat kuat, karena semakin tua umur seorang Ghoul, maka semakin kuatlah dia, seiring dengan kemampuan bertahan yang mereka miliki selama hidupnya.

Koutarou Amon



Nama                 : Koutarou Amon
Spesies              : Manusia
Umur                 : 26 tahun
Tinggi                 : 191 cm
Berat Badan       : 94 kg
RC type             : ukaku
Golongan darah  : A
Kelompok          : CCG
Rank                  : Rank 1 investigator
quinque              : Doujima 1/2, Kura.

Amon memiliki fisik yang sangat tinggi dengan rambut hitamnya yang lurus, Dia adalah orang yang mudah bersimpati dengan orang lain. Kalau di dalam dunia Ghoul, dia memiliki sifat yang mirip dengan Touka, Dia beranggapan bahwa ada yang salah dengan dunia ini, ketika orang yang tidak bersasalah harus mati begitu saja. Dan dia berjanji untuk mengubah dunianya menjadi lebih baik.

Nishiki Nishio


Nama                 : Nishiki Nishio
Spesies              : Ghoul 
Tinggi                 : 177 cm
Berat Badan       : 57 kg
Golongan darah  : O
RC type             : ukaku
Rank                  : A
Kelompok          : Bikaku

Awalnya Nishiki Nishio hanya menganggap bahwa manusia hanyalah makanan bagi para ghoul, tetapi setelah dia berteman baik dengan seorang manusia, dia menyadari bahwa itu adalah hal yang salah. Bahkan Nishio rela mengorbankan nyawanya untuk membela teman manusia nya tersebut.

Dari segi kekuatan, Dia tidak sekuat yang lainnya, tapi seiring perkembangannya, dia bisa jadi salah satu ghoul yang kuat.

Soundtrack Anime

Untuk soundtrack anime, band yang membawakan opening lagu tokyo Ghoul adalah "TK from Ling Tosite Sigure" berjudul Unravel. Band ini juga membawakan soundtrack opening untuk anime Psycho Pass. Vokalisnya mempunyai suara khas yang sangat unik.

Battle

Dari segi Battle hampir bisa dilihat kalau setiap episode setidaknya ada satu adegan pertarungan, sehingga membuat penonton tidak terlihat bosan saat melihat anime ini.

Nilai Keseluruhan

Untuk keseluruhan, Anime ini sangat di rekomendasikan buat kalian yang suka melihat pertarungan yang penuh dengan pertumpahan darah dan aksi yang cepat.

Rating dari okonomikatsu : 8,5 / 10


Author:
Mahdi 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

0 komentar