Diberdayakan oleh Blogger.
Konichiwa minna-san, waah udah lama banget rasanya gak nulis postingan di okonomikatsu. Mungkin juga minna-san sedikit bingung dan bertanya kenapa akhir akhir ini kok postingan di okonomikatsu kurang update sih, padahal kan dulunya tiap hari update terus? Sebelumnya mohon maaf banget ya minna-san, memang akhir akhir ini saya dan semua okonomikatsu team hampir gak ada waktu buat update postingan di blog.

Alasannya, berhubung beberapa minggu yang lalu banyak banget event event Jepang di Indonesia kaya AFA ID 2013 dan Jak Japan Matsuri (JJM) seperti biasa ada beberapa mimin-san di okonomikatsu team yang dateng ke event tersebut buat  special live report posting jadi bagi minna-san yang belum berkesempatan dateng di AFA ID 2013 dan Jak Japan Matsuri (JJM) nanti kita bakal kasih liat betapa serunya dua event ini di masing masing postingannya, biar tau rasa salah sendiri kenapa gak dateng? *ditimpuk* ehm… ehm… oke live report event ini akan diposting sesegera mungkin jadi jangan sampe gak baca ya minna-san.

Terus alasan yang kedua, maaf banget ya minna-san kalo ini memang gara gara saya sendiri nih minna-san yang udah ngelanggar janji di postingan pas pertama kalinya okonomikatsu dibuat yaitu okonomikatsu bakal posting artikel “tiap hari” dan sepertinya untuk kedepannya okonomikatsu gak bisa lagi daily update artikel tiap hari terutama artikel artikel dari mimin-san Hamyo minna-san *salim minna-san satu satu*

Kenapa bisa begitu, ya…. namanya juga takdir ya minna-san. Entah ini kabar baik atau buruk cuma minna-san sendiri yang bisa menilai, seperti yang udah dijelasin di atas okonomikatsu kedepannya gak bisa daily update artikel tiap hari lagi di blog dan juga terutama artikel dari saya. Saya memutuskan untuk melanjutkan kuliah dan gak bisa lagi full time nulis di okonomikatsu. Tapi kabar baiknya, saya bakal tetap membawa okonomikatsu kemanapun dan yap!! Sebagian dari Okonomikatsu sekarang berada di Jepang :)

Karena sekarang sebagian dari okonomikatsu berada di Jepang, jadi bakal ada banyak postingan event event kaya matsuri, berbagi pengalaman pahit manis hidup di Jepang dan juga bakal ada foto foto keren dari berbagai tempat yang entah kapan akan dikunjungi yang pasti postingan postingan okonomikatsu bakal live!! langsung dari Jepang minna-san. Untuk event event di Indonesia jangan kawatir minna-san, okonomikatsu tetep bakal meliput berbagai event event kebudayaan Jepang yang berada di Indonesia jadi kalo ketemu mimin-san okonomikatsu pas ngeliput event jangan sungkan sungkan ya minta difotoin. *eh

Jadi ya begitulah minna-san, sekarang mimin-san hamyo gak bisa lagi ikutan live event report bareng mimin-san lainnya yang berada di Indonesia. L Tapi walaupun kami berpisah, okonomikatsu bakal tetep satu kok jadi tetap terus dukung dan support kami ya minna-san, yoroshiku onegaishimasu.

Oh iya satu hal lagi, mimin-san hamyo mau ngucapin terimakasih banyak banyak banyak…… domou arigatou gozaimashita minna-san!! Gak kerasa udah hampir 9 bulan okonomikatsu menjadi bagian dari hidup mimin-san dan semoga okonomikatsu bisa menjadi bagian dari kalian, karena tanpa minna-san semua kita dan okonomikatsu gak akan berarti apa apa. J

Sekali lagi terimakasih J

Oh iya ini ada beberapa foto yang saya ambil, untuk kali pertama berada di Negri Matahari terbit ini, dengan harapan semoga ini menjadi awal baru yang baik bagi kita semua minna-san. "From Japan with Love" YOKOSO JAPAN MINNA!!

Yokoso Japan!! :)  

Kanji...... Kanji Everywhere!! O.o

Semacam Mic raksasa atau bola tsubasa.... entah lah -_-"

Menepi di kursi Ujung *now playing - one more time, one more chance

Mampir sebentar di Konbini lokal, ada rak khusus penuh Omiyage tapi ya.... lumayan mahal -_-"

Finally!! Welcome to Beppu  minna-san :)

Author:
Hamyo 


Haloo mina-san hisashiburi~ *salim*, hari ini saya mau ngebahas tentang sejarah kamikaze, oke langsung aja dimulai ya~

Kamikaze (神風 kamikaze; secara harafiah berarti "angin dewa") adalah sebuah istilah bahasa Jepang yang berasal dari nama angin topan dalam legenda yang disebut-sebut telah menyelamatkan Jepang dari invasi Mongol pada tahun 1281. "Kamikaze" dalam bahasa Inggris umumnya merujuk kepada serangan bunuh diri yang dilakukan awak pesawat Jepang pada akhir kampanye Pasifik Perang Dunia II terhadap kapal-kapal laut sekutu Jepang mulai menggunakan taktik Kamikaze waktu itu karena merasa sudah tidak mampu lagi menerobos barisan armada tempur Amerika Serikat, dimana Angkatan Laut Jepang sendiri hampir habis dan Angkatan Daratnya kewalahan. Ide penggunaan pasukan khusus ini dicetuskan oleh Vice Admiral Kimpei Teraoka yang merupakan kepala staf komandan angkatan laut di Filipina yang mengeluh jika taktik biasa tidak mungkin dilakukan, mereka (Pasukan Jepang) haruslah menjadi manusia super.

Pasukan kamikaze  dibentuk oleh Laksamana Madya Tokijiro Ohnisi, Panglima Armada Udara Pertama yang membawahi seluruh kekuatan udara Jepang di Filipina. Kesatuan udara kamikaze bentukan Ohnisi lebih dulu menghantan armada kapal induk AS agar kekuatan udara AL AS tak menggganggu serangan armada laut Jepang. 

Para penerbang Kamikaze dilatih lebih keras dan berat. Segala sesuatunya harus lebih dari biasanya dan dipaksakan dalam waktu enam bulan untuk memperisapkan serangan yang diyakini menentukan nasib Jepang itu dimana para instruktur harus mempersiapkan ratusan pilot tanpa pengalaman menjadi pilot kamikaze. Banyak kasus trainee yang dipukul tongkat babu atau pemukul baseball bahkan hajaran dari instruktur. Mereka berlatih di tengah musim dingin, terbang di tengah badai salju berketinggian 1500 kaki.

Sebelum memulai misinya para pilot melakukan ritual perpisahan minum sake, satu per satu pilot masuk ke kokpit pesawat. Sang komandan pangkalan memberikan hadiah pedang samurai pendek dan ikat kepala hamachchi sebagai tanda kebanggaan dan kehormatan bangsa Jepang. Setiap pesawat rata-rata membawa bom seberat 250 kilogram. Pasukan kamikaze juga "mengirim" bom-bom terbang yang dikendalikan pilot. Menurut Ohsini, hanya dengan cara inilah efektivitas kekuatan udara negerinya akan ada pada tingkat maksimal.Oh iya, sebagian besar pilot kamikaze bukanlah pilot profesional, mereka adalah sukarelawan. Para pilot profesional tidak diperbolehkan mengikuti Kamikaze, karena menurut pemerintah jepang, mereka terlalu berharga untuk dikorbankan.

Mungkin banyak yang bingung kenapa banyak sukarelawan yang mau melakukan aksi ini. Jadi, pada saat yang sangat kritikal, tentara Jepang kerap dirasuki semangat Bushido yaitu semangat loyal dan menjunjung tinggi kehormatan sampai mati. Inilah yang luar biasa dari tentara Jepang dan tak dimiliki bangsa-bangsa lain. Semangat ini merupakan warisan utama dari tradisi Samurai. Mereka berjuang demi kehormatan bangsa dan Kaisar, kalau perlu sampai menyerahkan nyawa.

Walaupun telah memakai taktik Kamikaze, tidak membuat Jepang memenangkan Perang Dunia II. Kalahnya Jepang juga memukul organisator unit Kamikaze pertama Vice Admiral Tekijiro Ohnishi. Pada hari itu dia memanggil padar staf perwiranya di kediaman resminya. Saat pertemuan terakhir Ohnishi menuliskan pesan terakhir

"Untuk jiwa-jiwa tentaraku saya menghaturkan penghargaan setinggi-tingginya untuk keberanian yang telah dilakukan. Dalam kematian aku minta maaf kepada jiwa-jiwa para pemberani ini dan juga kepada keluarganya". Melengkapi testamennya yang terakhir, pada pagi harinya tanggal 16 Agustus, Ohnishi menghunjamkan pedang samurainya ke bagian perutnya. Ia melakukan upacara bunuh diri tradisional, hara-kiri (seppuku).

Walaupun di berbagai sumber sejarah mengatakan bahwa semua pilot Kamikaze melakukan aksi ini dengan bangga dan sukarela, banyak juga sumber yang mengatakan bahwa pilot pilot itu dipaksa untuk mengikuti Kamikaze, Tapi diluar semua itu ada sebuah kalimat yang dituliskan untuk melukiskan pilot Kamikaze

They were not brainwashed or insane. They died to defend their country and family. They are the brave men who sacrificed their lives for country and family”

Bagi mina-san yang ingin mengetahui sejarah kamikaze lebih lanjut, sudah banyak buku tentang Kamikaze, atau mina-san bisa langsung mengunjungi Chiran Peace Muesum For Kamikaze Pilot (yang mungkin akan saya bahas di posting selanjutnya), disana terdapat pesawat yang digunakan oleh para pilot Kamikaze, pakaian, sampai foto foto semua pilot Kamikaze.Oke, sekian dulu postigan saya, Jaa ‘3’)/

 Site Reference:
webchace google

Author:
Faisal