Diberdayakan oleh Blogger.

Update Event, Gelar Jepang UI Ke-19


Konbanwa minna-sa, Kita uda mulai memasuki akhir bulan Juni nih naah Awal bulan Juli udah di depan mata, mungkin juga uda pada banyak minna-san yang mulai menikmati liburannya tapi….. beberapa dari minna-san mungkin juga masih depresi libur panjang gini mau ngapain?? Enaknya kemana ya? Masak iya Cuma menjalani ritual pemutihan kulit (Cuma dirumah doang) sepanjang liburan ini!!

Tenang minna-san gak usah bingung lagi, awal bulan Juli nanti bakal ada salah satu event kebudayaan Jepang yang paling ditunggu tunggu, apalagi kalo bukan Gelar Jepang UI ke-19!! “Waah Gelar Jepang UI!! Keren Keren!!.... Eh…. Tapi itu apa ya? Mau gelar Tiker kas Jepang di kampus UI gitu??” Bukan!! Jadi Gelar Jepang UI ini adalah salah satu Bunkasai yang menjadi agenda tahunan oleh mahasiswa Sastra Jepang Universitas Indonesia dan tahun ini sudah ke 19 kalinya event ini digelar.

          
Setiap tahunnya Gelar Jepang UI memiliki konsep dan tema yang berbeda beda, naah…. Khusus untuk tahun ini di Gelar Jepang UI ke 19 mengusung tema dengan tagline “Embark  Your Journey, Experience The Japan In You” kenapa tagline nya pake bahasa inggris? Ya mungkin kalo pake bahasa Jepang ntar banyak yang gak ngerti artinya apaan *ditimpuk panitia* oke oke maaf… ayo kita serius dikit, jadi di GJUI 19 ini minna-san akan diajak untuk merasakan berkeliling di tiga wilayah Jepang yang berbeda dengan keunikan dan chiri khas masing masing yaitu Hokkaido, Tokyo, Kyoto, dan Okinawa jadi gak perlu jauh jauh ngabisin duit ke Jepang buat ngerasain 4 wilayah ini, cukup minna-san rasakan di satu tempat yaitu Gelar Jepang UI 19!!

“Emang bakal ada apa aja sih di Gelar Jepang UI 19?” naah biar lebih mudah, silahkan liat poster di bawah ini. Douzoo…..
  


Oh iya satu lagi, jadi untuk Gelar Jepang UI ke-19 ini agak sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, “Apa!! Jangan jangan bayar nih masuknya!!” (Kalo soal duit sensi ya) Tenang dulu minna-san, untuk HTM event ini tetep gratis kok gak ada yang berubah, masih sama seperti  di tahun tahun yang lalu Cuma bedanya yaitu pada sistem pendataan Pengunjung melalui “Boarding pass”. 

Jadi setiap pengunjung diwajibkan mengunduh “Boarding pass” ini di website resmi Gelar Jepang UI ke 19, nanti minna-san diharuskan untuk mengisi data diri di “boarding pass” tersebut lalu di print out dan dibawa pada Hari H event yang berguna untuk kartu tanda masuk sebagai salah satu pengunjung event ini. Gak  ribet kok, selain itu ada juga lho “lucky draw” dari boarding pass ini ntar minna-san yang beruntung bisa mendapat hadiah melalui “Boarding pass” minna-san.  


Seperti biasa juga, kalo okonomikatsu udah buat review event gini, itu artinya…… Yeah!! Kita bakal hadir di Gelar Jepang UI ke-19!! Jadi buat minna-san yang belum beruntung ketemu sama Okonomikatsu team di event event sebelumnya, semoga di Gelar Jepang UI ke 19 ini kita bisa ketemu ya. :) Jadi jangan sampe gak dateng ya, Matta ne minna!! :)

*P.S. : Untuk download boarding pass silahkan langsung menuju website resmi Gelar Jepang UI di bawah ini ya minna-san, Douzoo....

Site Reference:

Author:
Okonomikatsu Staff 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

0 komentar