Diberdayakan oleh Blogger.

Sugiru Juunana no Haru : curse on 17th birthday



minna san! ore hadi kembali setelah berbagai kesibukan ore di dunia nyata dan akan kembali membahas manga horror di malam jumat. ayo tutup kamarmu serapat mungkin! #HIII

manga yg ore bahas kali ini adalah Sugiru Juunana no Haru. manga keluaran tahun 2007 ini merupakan salah satu karya dari Ono Fuyumi Sensei dan Yamamoto Kotetsuko sensei ini sangat menarik. kisah yang diangkat ini memiliki genre Horror, Tragedy, dan Josei bercerita mengenai kutukan. cukup unik mengingat kebanyakan cerita Horror merupakan bagian dari Shounen dan Seinen kini diangkat dalam genre Josei.



cerita dimulai saat kakak beradik Naoki dan Noriko yang selalu berkunjung ke rumah sepupunya Takashi yang tinggal di daerah pedesaan. tahun ini merupakan ultah ke 17 Naoki dan Takashi. awalnya musim semi tahun ini sangat menyenangkan. lalu suatu malam takashi terbangun pada pukul 2 lewat dan merasa adanya sosok bayangan memanggilnya. awalnya sosok tersebut tidak begitu jelas dan aneh. namun makin hari sosok tersebut membentuk sosok wanita. lalu perangai takashi berubah dari sosok yg baik menjadi jahat semenjak malam itu. apa yg terjadi? kutukan apa yang menimpa takashi di ultah ke 17 nya?




sebenernya cerita dari manga ini cukup creepy. tetapi karena penggambaran genre Josei dengan "cowok cantik" nya dan cerita yang agak bertele, manga ini jadi gak terlalu serem. bahkan dalam 2 volume manga tersebut, volume pertama terkesan sebagai prolog yang amat basa basi. mungkin bagi ore lebih cocok cerita ini masuk genre tragedy saja.

"ending"


source



Author:
PJ 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

1 komentar: