Diberdayakan oleh Blogger.

Special Ladies Night Posting, Shishido Kavka


Ketika mendengar nama pada judul postingan ini, ladies seperti apa yang minna-san bayangkan? Apakah seorang ladies blasteran Jepang dan Rusia? Salah besar!! Jangan terkecoh dengan namanya, ladies ini benar benar 100% asli Jepang, Shishido Kavka nama yang unik bukan? :) Apakah cerita dibalik ladies ini seunik namanya? Ayo kita bahas lebih lanjut, douzoo….


Shishido Kavka merupakan seorang model, solo singer dan drummer. Dilahirkan pada tanggal 23 Juni di Meksiko, kemudian dibesarkan di dua negara yang berbeda yaitu Argentina dan Jepang. Beberapa tahun setelah masa kecilnya di Meksiko dia kembali ke Jepang bersama orang tuanya lalu setelah tamat sekolah dasar dia pindah ke Argentina untuk menyelesaikan kelas 1 di sekolah menengah pertama lalu kembali lagi ke Jepang untuk kali kedua.



Menghabiskan sebagian perjalanan hidupnya di Amerika latin membuatnya merasa sebagian dari dirinya memiliki darah latin, pada masa kecilnya ketika ia dibesarkan di Meksiko dia mendapatkan kesulitan dalam berinteraksi dengan anak anak sekitar karena kendala bahasa, bahkan bahasa inggris pun dia kesulitan untuk menulis huruf alphabet dari A sampai Z. Lalu bagaimana cara dia mendapatkan teman dan berkomunikasi dengan anak anak seumuran dengannya di negri latin ini? Manga, keahliannya dalam menggambar beberapa karakter manga menjadi daya tarik anak anak disekitarnya untuk berteman dengan nya.

Sering kali teman teman di masa kecilnya saat masih di Meksiko memintanya menggambar karakter karakter manga yang menarik seperti pokemon, sailor moon, dan berbagai karakter manga yang terkenal pada masa itu. Dia sangat bersyukur karena kultur manga Jepang benar benar sangat mendunia, hal itu yang menyelamatkan masa kecilnya dari asingnya lingkungan sekitar dan membuatnya bisa berinteraksi dengan anak anak disekitarnya.



Bagaimana dia memulai tumbuh sebagai musisi drummer yang handal? Amerika latin benar benar telah membentuk ketertarikannya pada music terutama instrument drum, pertama kalinya passion itu tumbuh ketika ia berumur 10 tahun. Pada saat itu ia sedang menonton sebuah acara musik yang disiarkan oleh televise lokal, anehnya selama membawakan satu musik dalam acara tersebut drummer tidak pernah terekspos muncul di layar televise sekalipun, bagaimana mungkin sebuah posisi yang memiliki peran sangat penting dalam membuat pondasi pada sebuah lagu akan tetapi tidak muncul di layar televisi. Disinilah ia merasa sangat terkesan dan mulai jatuh cinta pada posisi tersebut lalu mulai memiliki cita cita untuk menjadi seorang drummer.

Saat menginjak usia 14 tahun, Shishido Kavka mulai berlatih untuk memainkan alat music drum. Saat itu ia berada di Argentina, dia memutuskan untuk mengikuti sebuah kursus drum. Dia menimba ilmu dari sosok drummer hebat Daniel Pipi Piazzolla seorang drummer  yang merupakan cucu dari komposer  music Tango, Astor Piazzolla. Shishido Kavka belajar banyak dari sosok Daniel Pipi Piazzolla, mulai dari basic rhythms sampai pada musik Tango, Bossa Nova, dan Samba hingga pada akhirnya ia belajar tipe rhythm Rock n roll.


Dalam karir nya sebagai seorang drummer, Shishido kavka sudah bermain untuk 8 band yang berbeda saat masih mengenyam pendidikan di sekolah. Dikarenakan sedikitnya drummer disekolahnya, ia menjadikan dirinya sebagai volunteer drummer untuk beberapa band yang berbeda. Hal itu dirasanya cukup berperan dalam mengasah kemampuan bermain drumnya agar lebih baik. Salah satu band tempat ia bermain saat itu bernama The News, dimana member utama dari grup tersebut adalah trio perempuan dan untuk menjadi bagian dari member pada grup tersebut memiliki syarat yaitu harus perempuan yang memiliki tinggi badan lebih dari 170 cm. Saat itu tidak terlalu banyak perempuan di Jepang yang memiliki tinggi badan seperti kriteria tersebut, maka tanpa piker panjang Shishido Kavka mereka pilih karena ia memiliki tinggi badan yang sesuai dengan kriteria mereka, Shishido Kavka pun bermain selama 4 tahun bersama grup musik ini.

Untuk karir professional nya, Shishido Kavka tergolong baru dalam dunia music Jepang. Ia memulai debutnya pada sekitar pertengahan tahun 2012 ketika ia merilis digital single berjudul “Day Dream Rider” pada tanggal 16 mei 2012. Ia telah merilis 3 single dan satu Digital single hingga saat ini.

Nih bagi yang belum pernah liat nih skill nyanyi dan drum nya Shishido Kavka, douzoo....






Discography:
*Single
- Day Dream Rider (16, Mei, 2012)
-Aisuru Kakugo (19, September, 2012)
-Music (20, Februari, 2013)
-Kiken na Futari (22, mei, 2013)

Site Reference:

Author:
Hamyo 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

3 komentar:

  1. Admin, saya request selanjutnya Kaori Fukuhara, boleh?

    BalasHapus
  2. artikel yang sangat menarik , terimakasih .

    BalasHapus