Diberdayakan oleh Blogger.

Special Ladies Night Posting, Haruka Ayase

Jika minna-san sangat menyukai menonton dorama Jepang, mungkin sudah familiar dengan ladies yang satu ini terlebih lagi jika minna-san sudah menonton beberapa live action adaptasi dari anime ataupun manga dapat dipastikan kenal dengan nama ini “Haruka Ayase”. Akan tetapi tahukah minna-san bahwa Haruka Ayase sebenarnya bukanlah nama aslinya!! Dia dilahirkan pada tanggal 24 maret 1985 di Hiroshima dengan nama Aya Tademaru, pada debut pertamanya sebagai aktris nama “Haruka Ayase” diberikan kepadanya sebagai hasil polling dari para fans, hingga saat ini nama yang tertera disetiap film, dorama, dan semua show on air yang dia lakukan tertera nama “Haruka Ayase”.


Lalu bagaimana sosok dan pribadi seorang Aya Tademaru?? Bagaimana kehidupan seorang Haruka Ayase masa lalu ini?? Aya adalah seorang gadis yang ekstrovert dan terbilang aktif diberbagai aktivitas, sewaktu muda Aya turut ikut serta di beberapa kegiatan ekstra kulikuler di sekolahnya terutama dalam bidang olah raga. Bukan hanya sekedar berpartisipasi, akan tetapi dia merupakan seorang atlit perwakilan dari sekolahnya salah satunya ketika mengikuti turnamen Ekiden regional Chugoku. Pada masa SMP, Aya juga aktif bermain bola basket dan merupakan salah satu dari anggota club bola basket di sekolahnya.



Awal mula masa transisi dimana seorang Aya Tademaru yang sangat menyukai bidang olahraga dan telah aktif dibidang tersebut menjadi Haruka Ayase yang sekarang ini adalah ketika Aya berada di tahun pertamanya saat di SMA. Aya memutuskan untuk mengikuti audisi Horipro Talent Scout Caravan yang ke 25, dia berhasil dalam audisi ini dan disinilah langkahnya untuk memantapkan diri terjun ke dunia entertainer semakin terbuka.

Aya meneruskan langkahnya untuk terus menggeluti bidang entertainer dengan pindah ke Tokyo. Dia memulai karir menjadi seorang gravure idol, dan tentu saja sudah merilis beberapa photobook dan juga DVD (Apa jadinya gravure idol tanpa dua hal ini!!), salah satu Photobook mengambil lokasi di Indonesia yang dirilis dengan judul “Birth in Bali” photobook ini dirilis pada tahun 2001.

                                                             "Birth in Bali photobook"

Perlahan tapi pasti Aya mulai merambah dunia akting, selama berada di Tokyo beberapa peran kecil di stasiun TV lokal setempat dia dapatkan salah satu debut nya adalah saat Aya berperan dalam serial drama “Boku no Ikiru Michi” yang disiarkan oleh Fuji TV pada tahun 2003.



Bakat akting Aya mulai mendapat perhatian dari publik melalui serial drama tersebut, dan awal mula kesuksesan nya ada pada perannya sebagai tokoh Hirose Aki didalam serial drama “Crying out love, In the center of the world” dengan mengalahkan sebanyak 723 peserta saat audisi untuk memperebutkan peran sebagai tokoh Hirose Aki yang digelar pada tahun 2004.   


Sejak saat itu Aya mulai merambah ke layar lebar, beberapa film layar lebar yang Aya perankan seperti “Cyborg Girl”, “Happy Flight”, “Ichi”, dan “Oppai Voleyball” (pasti langsung searching yang terakhir). Aya juga berperan dalam beberapa live action “Akko-Chan The Movie” dan “Hotaru The Movie”. Keunikan dari bakat akting yang menjadi chiri khas Aya adalah cara ia memerankan banyak karakter yang berbeda beda baik sifat maupun sikap. Misalkan saja berperan menjadi Cyborg pada film “Cyborg Girl” menjadi seorang samurai buta di film “Ichi”, seorang guru club voli sekolah menengah pertama di film "Oppai voleyball" kemudian berperan sebagai wanita kantoran dengan tetap mempertahankan karakter seorang gadis Sekolah dasar di live action “Akko-chan the movie”.


Aya juga dinobatkan sebagai aktris Jepang termahal ke-dua ditahun 2012 dengan pendapatan per episode dorama mencapai bayaran sekitar 28.000 U.S Dollar atau setara dengan 2.2 juta yen!! Range pendapatan Aya sekitar 12.1 % hanya berbeda 0.3% dari Matsushima Nakano di urutan pertama.

Site Reference: 
Author:
Hamyo 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

0 komentar