Live Event Report, Festival Ennichisai 2013 - Okonomikatsu

Post Top Ad

Rabu, 29 Mei 2013

Live Event Report, Festival Ennichisai 2013

Konbanwa minna-san, beberapa hari ini mungkin minna-san kebingungan “Kenapa gak ada daily update di okonomikatsu?” yaap, seperti biasa karena kita beberapa hari yang lalu live report ke Ennichisai 2013 jadi daily update di blog kita stop dulu untuk beberapa hari. Tapi akhirnya postingan live event report terbaru dari okonomikatsu kelar juga nih!! Langsung saja nih Live report ini kami persembahkan untuk minna-san yang mau mengingat kembali keseruan keseruan apa saja yang ada pada festival Ennichisai 2013 beberapa hari lalu dan juga untuk minna-san yang mungkin kurang beruntung dan gak sempet hadir disana buat ngerasain betapa serunya festival Ennichisai 2013!! Semoga live report dan beberapa foto foto di postingan ini bisa membawa sedikit keseruan itu kepada minna-san. Yaudah langsung aja, ini dia keseruan keseruan yang ada di Ennichisai 2013!! Douzoo….. 

Hari sabtu yang tenang dengan langit yang cukup mendung dan berawan tidak menghentikan niat kita buat dateng dan ngerasain langsung keseruan semacam apa yang bakal hadir di Ennichisai 2013 yang merupakan sebuah agenda tahunan pemerintah Jakarta Selatan dan telah digelar untuk yang ke-empat kalinya. Kita mutusin (PJ dan Hamyo)  untuk datang lebih pagi karena cuaca yang sepertinya kurang bersahabat, langit yang mendung membuat kita cuma bisa berharap hujan bakal turun paling tidak sewaktu kita sudah berada di parkiran Blok M Square.

Kali ini sepertinya keberuntungan berpihak kepada kami, dalam keadaan tanpa basah kuyup kita sampai di parkiran Plaza Blok M dengan selamat. Kemudian kita langsung mencari tangga untuk menuju ke bagian luar yang mengarah langsung ke tempat festival Ennichisai di gelar “Little Tokyo”. Dan sesampainya kami diluar “Little Tokyo” suasana festival bener bener udah terasa banget, pas banget kita langsung di sambut “Mikoshi.” Ternyata "Mikoshi Dashi" ditaruh gak jauh dari pintu masuk ke area festival.




Kita sampai di lokasi festival Sekitar jam 11 atau setengah 12, cuaca yang cukup mendung bener bener cocok untuk berkeliling di area festival yang sudah berjejer berbagai macam stand mulai dari stand makanan, stand non makanan, dan juga stand sponsor ataupun perusahaan. Kita memutuskan untuk mengecek keadaan disekitar main stage terlebih dahulu, suasana disekitar area festival terutama di dekat main stage masih cukup lengang meskipun panitia disekitar main stage sudah mulai sibuk untuk mengatur jalannya acara juga beberapa penjaga stand yang mulai menjajakan makanan maupun mempromosikan produk mereka masing masing ke beberapa pengunjung yang mulai berdatangan sedikit demi sedikit.

                                            
Beberapa Booth yang mulai didatangi para pengunjung:

"Booth Ramen di dekat pintu masuk"
      

Karena acara utama di main stage yang masih sepi kita berdua memutuskan untuk berkeliling sejenak ke seluruh area festival yaa…. untuk mencari beberapa hal yang menarik (gratisan) sambil menghapal denah area festival. Area festival yang dipakai cukup luas, ada sekitar 103 booth atau stand yang tergabung di festival Ennichisai 2013 dan 50 diantaranya adalah Booth makanan sisanya adalah booth perusahaan, sponsor, dan beberapa booth media.


"Acara di Main stage belum dimulai kita pun nyoba berkeliling sejenak, dan hal hal ini lah yang kami temukan" :

"Denah area Festival Ennichisai 2013"

"Master Roshi!! :O "

"Ini niat banget!!"
"Henshin!! eh.... warnanya kok tetep merah"
"Rilaikuma nya lucu *salah fokus*"
Berhubung Ennichisai diadakan di tanggal tua yaitu 25 dan 26 mei maka kita berdua sebisa mungkin menghindari Booth makanan. Jadi bagi minna-san yang berharap akan ada banyak foto makanan khas festival Jepang di postingan ini, sebaiknya kubur dalam dalam harapan itu. Walaupun kita berdua tidak mengunjungi Booth makanan yang memasang harga terbilang kurang manusiawai untuk kapasitas dompet di akhir bulan, bukan berarti kita berdua hanya berkeliling dan tidak menikmati Booth yang berjejer di kiri dan kanan disepanjang area festival. Pada akhirnya kita berdua mencoba mengunjungi salah satu Booth yang ada, yaap…. Pastinya bukan booth makanan. Kita berdua mengunjungi Booth Pocari Sweat untuk mencoba bermain simulasi dance Heavy rotation dari game konsol Wii (Just Dance) di booth permainan pocari sweat.
Berhubung kita berdua tidak mau menyombongkan diri jadi score yang kita dapat pada permainan ini gak terlalu tinggi sih.


Sekitar jam 12.00 pembukaan secara resmi pun dimulai, karena kita berdua terlalu males mendengar pidato dan beberapa sambutan dari sponsor di mainstage ya….. pada saat itu kita berada di stand pocari sweat. Naah…. Setelah beberapa pidato dan kata sambutan dari sponsor di main stage tidak terdengar kita mulai menuju main stage lagi untuk melihat beberapa pertunjukan yang digelar salah satunya yang menarik adalah pementasan Gambang kromong yang dipadukan dengan taiko dan seorang Maiko yang menari, Itu Keren!!!


Mulai dari pertunjukan itu, keseruan yang sebenarnya baru saja dimulai saat salah satu band dari Jakarta KEION Club memasuki panggung, “Jakarta Jakar!!” ya terdengar seperti itu sih namanya, mereka merupakan band amatir yang tergabung dalam Jakarta KEION Club. Jika pada hari hari biasa para anggotanya merupakan pekerja kantoran di perusahaan perusahaan Jepang yang berada di Indonesia, eiits… meskipun begitu untuk skill saat mereka perform di atas panggung tidak perlu diragukan  lagi mereka cukup terlatih dan sukses menghibur para pengunjung yang mulai berdatangan memadati main stage.


"Jakarta Jakar" membawakan beberapa lagu termasuk dua lagu Indonesia yang membuat penonton tersenyum geli karena aksen Jepang yang masih terbawa saat mereka menyanyikan lirik dalam bahasa Indonesia. Tidak lama setelah mereka perform, terdengar bunyi gendang yang ditabuh berkali kali akan tetapi ini bukan suara dari tabuhan drummer “Jakarta Jakar” melainkan…. Tabuhan taiko dari “Mikoshi”!! para penonton yang tadinya memadati main stage langsung berhamburan mencari spot terbaik untuk melihat pawai “Mikosi” Festival Ennichisai 2013, benar benar dimulai!!

Naah berikut ini foto foto keseruan saat pawai “Mikoshi” keliling area festival:











"Selanjutnya persiapan untuk pawai mikoshi yang ke dua!! iya yang tadi baru pemanasan"

1. Persiapan!!




2. Ayo kita mulai!!




"Little Tokyo benar benar penuh pengunjung :D"
3. Washoi!! Washoi!! Washoi!! *kira kira begitulah yang kita denger* :D




4. Keseruan baru saja dimulai!! Washoi!! Washoi!! Washoi!! :D
















Yaap.... begitulah minna-san keseruan keseruan yang ada pada festival Ennichisai 2013 hari pertama!! iya ini baru hari pertama lho.... kita masih punya banyak foto yang lebih lengkap lagi, karena tidak akan cukup kalo kita share di postingan ini jadi dalam waktu dekat akan kita share di fanpage Facebook Okonomikatsu, jadi cek terus ya update di Fanpage FB kita. :)  bagi yang gak bisa dateng dan ngerasain serunya Ennichisai 2013 semoga foto foto di live report postingan ini bisa sedikit mengobati..... atau malah tambah bikin nyesal :p tapi gak apa apa kok minna-san selalu ada tahun depan, jadi.... sampai ketemu di Ennichisai 2014. :D Sayounara Ennichisai 2013 :)

Foto By: PJ dan Hamyo 

P.S. "Jika minna-san berniat untuk men-share foto foto yang ada di postingan ini kami akan sangat senang, akan tetapi tetep inget buat memberikan link back ke postingan ini ya, douzoo.... :D "
Author:
Hamyo 

1 komentar:

  1. Pokoknya Seruuuu.. Aku juga nonton acaranya :D
    Keren keren ketemu orang2 jepang banyak..
    http://ririnyanuar.blogspot.com/2013/07/ennichisai-little-tokyo_19.html

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here