Diberdayakan oleh Blogger.

Jigoku Sensei Nube, Hell teacher with Oni no Te


Minna san~ admin #PJ kembali lagi setelah cuti 2 minggu. Gomennasai. Ore sudah kangen menghangatkan malam jumat dengan bahasan manga horror. Hohohoho. Mari siapkan adrenalin kalian!

Manga yang ore bahas kali ini adalah Jigoku Sensei Nube. Kalian pasti inget kan dulu kalian pernah nonton versi anime dari manga karya Makura Shou dan Okano Takeshi di salah satu saluran tivi swasta di Indonesia kan? Iya manga keluaran tahun 1993 ini juga dikeluarkan dalam versi anime. Kalian pasti banyak yg hapal lagu openingnya deh. Hehehe… Apasih beda versi manga dan anime? Pertama, gambar Youkai (hantu) di versi manga lebih serem karena rating manga tidak seketat rating anime. Kedua, versi anime diperuntukan untuk anak 13 tahun ke atas. Sementara versi manga untuk 18 tahun ke atas mengingat banyaknya fan service (gambar ecchi).



Cerita dari manga ini sendiri berkisah tentang keseharian Nueno Meisuke atau Nube sensei dalam menumpas youkai yang mengganggu muridnya di sekolah Doumori menggunakan "Oni no Te" atau tangan iblis. Nube itu seorang guru JOMBLO yang ngejar guru bernama Ritsuko tapi gagal karena takut Nube selalu bercerita Horror pada dirinya. Kebanyakan cerita di sini one shot alias sekali tamat.


Tapi ada beberapa tokoh youkai yg bakal sering muncul dan memiliki jalur cerita yg cukup unik. Contohnya Tamamo sejenins siluman rubah yang ingin mengetahui rahasia kekuatan Nube yang tak terhingga, dan juga yukime yang merupakan yukionna (siluman wanita salju) yang naksir sama nube! Gak selamanya sih Nube menumpas Youkai, ada juga yang tidak ditumpas, seperti kappa dan zashiki warashi. Untuk cerita favorit ore, ore paling suka mengenai reinkarnasi yang terkadang memorinya masih terbawa dari kehidupan sebelumnya. Khusus chapter ini ore nangis…


Untuk ceritanya emang sih kadang rada banyol juga, tapi youkai nya tetep aja serem. Berani jamin habis baca ada beberapa dari minna-san yg pasti bakal takut ke toilet sendiri :P. untuk gambar lumayan rapih dan bagus. Saat waktunya lucu suasana gambar lucu dan ringan, begitu pula saat seram menjadi gelap dan berat. Karena sifat ceritanya yg per chapter tamat, Manga ini enak untuk sambilan sambil nunggu manga lain rilis. Untuk art secara pribadi ore suka sama penggambaran yukime. Moe banget soalnya, hehehe…

"awas salah fokus"

Image source and Site Reference: Manga Fox

Author:
PJ 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

0 komentar