Diberdayakan oleh Blogger.

Anime Review, Hataraku Maou-sama



Yow, Minna-san!

Untuk Satnite otaku fever! Malem ini, boku bakal ngereview salah satu anime Season Spring 2013, Hataraku Maou-sama!. Anime ini bercerita tentang bagaimana seorang Maou(Raja Setan) yang nyasar ke dimensi kita, dan hidup secara hemat dan pas - pasan, dan cukup merubah imejnya ke arah yang lebih baik.

Yosh, langsung mulai saja~

Seorang Maou dari sebuah dimensi berhasil dikalahkan oleh seorang Yuusha(hero) yang bernama Emilia. Namun, ia berhasil kabur dari dimensinya sebelum ia dibunuh oleh sang Yuusha. Iapun lalu sampai di sebuah dimensi yang berisik dan berbahasa berbeda, yang lalu ia ketahui sebagai Bumi. Iapun lalu berusaha bertahan hidup secara hemat dan pas - pasan, sebagai seorang pekerja di MgRonald(parodi McDonald), karena ia kehilangan sebagian besar kekuatan sihirnya. Namun tanpa disangka, rupanya sang Yuusha ikut berteleportasi ke dimensi Bumi, dan juga hidup secara pas pasan sebagai seorang costumer service di sebuah perusahaan yang bernama Docodemo. Hidup sang Maou pun berubah, ke arah yang lebih baik, dan salah satu gadis teman kerjanya pun ternyata menyukai sang Maou, tanpa mengetahui identitas sang Maou yang sebenarnya.

Pertama kalinya boku menonton Episode pertama anime ini, boku mengira kalo anime ini bakal jadi salah satu anime yang klise, dimana kasusnya adalah seorang Maou yang ingin mengambil alih dunia.

Namun ternyata, anime ini mengambil jalur cerita lain yang lumayan unik, dan mengangkat tema hidup di Jepang sebagai pekerja dengan hasil pas-pasan. Memang, sudah ada beberapa anime yang mengangkat tema ini sebagai tema utama atau subtemanya. Namun, Hataraku Maou-sama memberi sebuah twist dari tema ini, dengan memberikan fakta bahwa mereka bukanlah manusia normal dari dimensi ini, dan ternyata penggabungan bercakan cerita magic dan supernatural dengan daily life di anime ini berhasil.

Boku menikmati berbagai humor di anime ini, dan karena sebagian besar humornya berkaitan dengan hidup hemat dan kepas - pasan. Mungkin aja karena fakta kalau boku ngekos atau apalah XD

Para karakternya pun sebenarnya cukup generik, dan normal. Tidak ada yang baru. Namun interaksi antar karakternyalah yang menarik, terutama diantara para penduduk dimensi lain. Dialognya bagus, dan lumayan menarik, dengan taburan humor dan lain lain.

Untuk Art, lumayan. Bagus, namun tidak luar biasa.

Openingnya sedikit mengecewakan, dan lagunya juga lumayan.

Overall score buat anime ini: 8,5.

Terima kasih buat joke dan saran hidup secara hematnya, Hataraku! XD

Nah, cukup sekian dari anime review malam ini.
Jaa~


Author:
Kevin 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

2 komentar:

  1. ありがとうー min, berkat posting an ini aq langsung download + nonton ke 7 epi nya .. (Y) ngakak maou cinta bgt sama mcronald x_x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Domou :) waaah langsung 7 episod. :D

      Hapus