Diberdayakan oleh Blogger.

Okinawa Churaumi, Aquarium Satwa Laut Terbesar di Jepang


Photo by
Konbanwa minna-san, untuk daily update kali ini kita mau mengajak minna-san mengintip salah satu spot wisata tervaforit yang ada di daerah paling bawah Jepang nih, yaap tepatnya di kepulauan Okinawa,  kita bakal mengintip dan melihat suasana di dalam Aquarium satwa laut terbesar dan termegah yang ada di Jepang. mau tau lebih lanjut? 
silahkan disimak ya minna-san dozoo.... 

Photo by
Selamat datang di Okinawa Churaumi Aquarium, aquarium ini merupakan salah satu spot dari atraksi utama di Ocean Expo Park Okinawa. Ocean Expo Park dibangun pada tahun 1976 dan berlokasi di semenanjung  Motobu di Utara Okinawa Honto. Churaumi aquarium pertama kali dibangun pada tahun 1975 dengan nama  "Okinwa Commemorative National Government Park Aquarium"  merupakan aquarium satwa laut terbaik yang dimiliki Jepang saat ini. Pada tahun 2002 aquarium ini kembali dibuka setelah diadakannya renovasi besar besaran, Naah pada saat itulah diadakan kontes memberi nama baru untuk Aquarium ini. Setelah diskusi yang panjang dan cukup alot antara komite penyelenggara kontes tersebut maka dipilihlah nama "The Okinawa Churaumi Aquarium" setelah menyeleksi lebih dari 13.897 kandidat nama. "Churaumi" berasal dari kata "Chura" yang memiliki arti "Cantik atau indah" selain mudah diingat nama ini juga dirasa mampu untuk menghadirkan kesan eksotisme dari kepulauan okinawa, inilah yang menjadi alasan para komite untuk memilih nama ini.

Aquarium Churaumi dibagi menjadi tiga lantai, pada lantai ketiga merupakan lantai yang menjadi pintu masuk para pengunjung sedangkan lantai tiga merupakan pintu keluarnya. di dekat pintu masuk disediakan kolam sentuh atau "touch pool" bagi minna-san yang ingin bersentuhan langsung dengan satwa  laut kecil seperti bintang laut dan beberapa jenis kerang laut.  

Photo by
Tidak jauh dari "touch pool" minna-san akan disuguhi oleh keindahan beragam jenis koral laut, yaap di Aquarium Churaumi ini terdapat Aquarium Koral laut terbesar di dunia yang memamerkan berbagai jenis koral.

Photo by
Setelah puas melihat keindahan dari warna warni koral laut, minna-san bisa meneruskan perjalanan ke "atraksi" utama dari Aquarium ini. Churaumi Aquarium memiliki atraksi kehidupan laut terbaik yaitu "Kuroshio Tank" yang menjadi salah satu daya tarik dan keistimewaannya. "Kuroshio Tank" merupakan tanki akuarium yang berukuran sangat besar dan menampung banyak sekali ragam satwa laut. Daya tampung dari "Kuroshio tank" ini tercatat sebagai salah satu rekor dunia sebagai akuarium yang menjadi tempat penampungan reproduksi hiu paus yang memiliki ukuran sekitar 8,5 meter dan juga beberapa manta yang berukuran sangat besar, dengan kata lain "Kuroshio Tank" merupakan tempat penangkaran perkembangbiakan hewan laut berukuran besar yang pertama!! di dunia. 

Photo by




















Photo by
Untuk keamanan jangan kawatir, ketebalan kaca yang dipakai sekitar 60 cm, lebar dari "Kuroshio tank" ini sekitar 22.5 meter dan memiliki ketinggian sekitar 8.2 meter.   "Kuroshio tank" ini merupakan tujuan utama dari para pengunjung, minna-san bisa menikmati pemandangan dasar laut, melihat satwa laut raksasa yang berenang melintas sangat  dekat sekali dengan minna-san yang hanya dipisahkan oleh lapisan kaca dari "Kuroshio tank".  Jangan buru buru beranjak dari "kuroshio tank" karena biasanya akan ada  pemberian makan kepada satwa satwa laut raksasa yang ada didalam tanki ini, biasanya diadakan sebanyak dua kali dalam sehari. Tidak jauh dari "Kuroshio tank" minna-san bisa menikmati menonton high definition movie teather tentang kehidupan laut di Okinawa.

Photo by
Minna-san juga dapat menikmati beberapa kehidupan satwa laut di berbagai tanki yang ada, seperti tanki khusus untuk berbagai jenis hiu dan juga laboratorium khusus hiu, juga ada tanki khusus untuk memamerkan uniknya kehidupan satwa laut dalam di perairan okinawa, yaap tau kan bentuk bentuk satwa laut dalam yang biasa minna-san temui saat bermain game feeding frenzy? yabegitulah pokoknya....

Photo by
Pada bagian utama bangunan akuarium ini, disediakan beberapa kolam outdoor yang berbatasan dekat sekali dengan tepi laut. Di outdoor pool ini biasanya diadakan beberapa pertunjukan Hewan laut yang biasa dipamerkan yaitu seperti lumba lumba dan kura kura, pertunjukan ini bisa minna-san nikmati dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Photo by
Bagaimana menurut minna-san Okinawa Churaumi Aquarium ini? sangat megah ya :D apa minna-san sudah ada yang pernah mengunjungi Aquarium ini? silahkan share pengalaman minna-san di kolom komentar ya, yoroshiku onegaishimasu :D


Author:
Hamyo 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

0 komentar