Diberdayakan oleh Blogger.

Anime Review: Suisei no Gargantia





Yow, minna - san!

Review anime buat Satnite Otaku Fever! Malem ini adalah Suisei no Gargantia, sebuah anime season spring 2013 yang bertema Sci-fi dan Mecha. 



Yosh, Ayo langsung dimulai! ☆ミ(o*・ω・)ノ

Suisei no Gargantia pertama kali airing tanggal 7 April 2013. Anime ini diproduksi oleh Production I.GYomiuri Telecasting Corporation, dan Lantis. Genre Anime ini Sci-fi, dan bertema Mecha.

Nah, keunikan anime ini adalah di ceritanya, dimana sang karakter utama, Ledo(Ishikawa Kaito), seorang prajurit dari "Galactic Human Alliance" tidak sengaja tersedot ke sebuah distorsi ruang dan waktu, dan akhirnya terdampar di Bumi, planet asal manusia yang ditinggalkan pada zaman dahulu. Setelah terbangun tari tidur statisnya, Ledo dibangunkan oleh Chamber, sebuah A.I. yang mengendalikan sebuah mecha yang dikendarai oleh Ledo. Pada awalnya, Ledo bertindak agresif, dan menyandera seorang gadis yang bernama Amy(Kanemoto Hisako). Namun pada akhirnya Ledo terpojok dan berusaha bernegosiasi, namun rupanya Ledo dan para manusia yang tinggal di Bumi memiliki dialek yang berbeda. 

Nah, ditambah masalah komunikasi, ada banyak lagi masalah lain yang akan dihadapi Ledo di Bumi, seperti bajak laut dan ketidak percayaan para penduduk(namun semakin lama semakin menyurut).

Waaah, sepertinya Spring tahun ini dipenuhi anime mecha ya? ( °∀°)=3

Namun yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dibanding anime mecha di musim ini Seperti Kakumeiki Valvrave atau Majestic Prince yang mengutamakan perang antarsisi sebagai tema utamanya. Nah, Gargantia malah menarik tema "stranded", atau terdampar. Memang sih, ada perang diantara sisi pasukan Gargantia dan bajak laut,  tapi sepertinya, terlihat dari 3 episode pertama, kalau Suisei no Gargantia tidak hanya akan memusatkan perhatiannya pada perang antara Gargantia Fleet dan bajak laut, namun bagaimana cara Ledo berinteraksi dengan para penduduk Bumi.

Untuk karakter, pengkarakteran Ledo, seorang pilot yang cool dan loyal kepada tempat asalnya bukanlah sebuah tipe karakter yang jarang. Dan untuk Amy, seorang Genki Shoujo generic yang justru lebih cocok menjadi seorang imouto dibanding seorang Onee-san(di anime ini dia adalah seorang kakak dari adiknya yang sakit - sakitan, dan hobi merakit kapal model). Nah, diantara dua karakter utama ini pastilah ada ikatan tersendiri, karena Amy-lah yang pertama kali berusaha berkomunikasi dengan Ledo, dan juga karakter yang paling sering berinteraksi dengan Ledo.

Dunia anime inipun juga "dirakit" secara baik dan lengkap. Teori wormhole yang menjelaskan kenapa manusia dapat pergi jauh ke angkasa, dan fakta bahwa suatu saat bumi akan tenggelam dikarenakan sempat membeku dan meleleh, karena aktivitas matahari yang sempat menjadi aneh pada suatu titik di masa depan.

Dengan ini, boku menyimpulkan bahwa akan ada banyak potensi di anime yang sedang berlangsung ini, dan boku sendiri juga menikmati anime ini (walaupun memang menikmati hampir semua anime. hampir). Dan, anime ini adalah anime yang direkomendasikan untuk ditonton.

Score~

Story               : 8
Character       : 8,5
Development  : 8

FINAL SCORE : 8~

Author:
Kevin 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

0 komentar