Diberdayakan oleh Blogger.

7 Pokemon Center di Jepang, Catch Them All!!


Oh… pokemon, akuilah minna-san bahkan bertambahnya umur sekalipun tidak sanggup untuk menghilangkan Pikachu dari hati kalian yang paling dalam, seluruh dunia mencintai pokemon well…. Hampir. Entah dengan berbagai alasan yang berbeda sehingga umur tidak menjadi masalah untuk terus mencintai pokemon. Paling tidak minna-san yang pernah menyukai pokemon atau melewati masa kecil dengan serangan 10 ribu volt dari Pikachu baik melalui film atau pun game, kita percaya jika sampai saat ini kebanyakan dari minna-san pun masih menyukainya. Untuk minna-san para pencinta pokemon diluar sana yang sampai saat ini masih menyimpan cita cita masa kecil ingin menjadi pokemon master, teruslah berjuang!! Ada 7 tempat di Jepang dimana minna-san bisa “menangkap” banyak sekali jenis pokemon untuk menambah koleksi pada data pokedex minna-san, tempat terbaik untuk hunting pokemon tidak lain adalah di pokemon center!! Kenapa? Ya… karena sangat mudah menangkap pokemon saat mereka dalam masa perawatan dan sedang tidak berdaya terbaring lemah!! *evil laugh* eeh…. Oke bukan begitu sih, tapi pokemon center disini adalah tempat dimana shopping center khusus pokemon goodies, semua hal tentang pokemon ada disini!! Jadi, jangan pernah menyerah minna-san, “catch them all!!” Dozoo…..
1. Pokemon Center Tokyo
Photo by

Tempat yang satu ini merupakan pokemon heaven bagi para pokemon fans!! Tentunya juga bagi mereka para pecinta kota metropolitan Tokyo. Pokemon center Tokyo merupakan pokemon center pertama yang ada di Jepang, pertama kali dibuka pada tahun 1998 di sekitar daerah nihonbashi yang berjarak sangat dekat dengan pintu keluar Yaesu exit dari stasiun Tokyo.  Akan tetapi jika minna-san pergi ke tempat tersebut sekarang, yang minna-san temui hanya deretan toko toko biasa hmmm…. tidak ada lagi poster besar Pikachu yang sedang tersenyum setia menyambut para calon pokemon master yang datang berkunjung, apa yang terjadi?

Oke tenang dulu minna-san Pokemon Center Tokyo tidak dihilangkan kok, hanya lokasi nya saja yang dipindahkan. Saat ini Pokemon Center Tokyo berlokasi di dekat stasiun JR hanamatsu-cho tepatnya di Yamanote line (3 pemberhentian dari Tokyo). Memang tidak asing jika di Tokyo sebuah toko atau pun shopping center berpindah lokasi, ada baiknya bagi minna-san untuk selalu mengupdate informasi sebelum memutuskan untuk berkunjung. Setiap Pokemon Center memiliki 3 pokemon maskot pada logo mereka, Pokemon Center Tokyo memiliki Piplup, Pikachu, dan Charmeleon pada logo mereka.

"Pintu masuk Pokemon Center Tokyo yang baru"






Jam Buka                             :  weekdays, 11:00 A.M. – 20:00P.M.
                                               Hari libur nasional dan weekend, 10.00 A.M. – 19:00 P.M.
Alamat Lengkap                   : Shiodome Shibarikyu Building  2F 1-2-3 Kaigan, Minato-ku , Tokyo
Telepon                                : 03-6430-7733

2.  Pokemon Center Sapporo


Photo by


Ngapain jauh jauh ke Sapporo, memang ada apa?? Cuma mau liat winter festival?? Laah kan uda lewat, sekarang uda masuk musim semi juga kan. Jika minna-san mau jadi pokemon master ya harus rela dong keliling Jepang. Silahkan berkunjung ke daerah paling utara Jepang ini untuk menambah koleksi di pokedex minna-san, tepatnya di Hokkaido.

Pokemon Center Sapporo dibuka pada tanggal 1 juli 2005 dan menjadi satu satu nya pokemon center yang pernah benar benar ditutup selama satu tahun penuh pada tahun 2007. Akhirnya pada tanggal 6 maret 2008 Pokemon Center Sapporo dibuka kembali secara permanen hingga saat ini. 3 figur poemon yaitu Pikachu, Piplup, dan Eevee akan menyambut minna-san di pintu masuk, tiga pokemon ini merupakan logo maskot dari Pokemon center Sapporo.

"3 Pokemon maskot dari logo Pokemon Center Sapporo"

"Pokemon Union Room Sapporo"
Jam buka                            : 11:00 A.M. – 21:00 P.M.
Alamat  Lengkap                : Sapporo ESTA 9F,   Kita 5 jo 2 chome Chuo-ku, Sapporo – shi, 060- 0005
Telepon                              : 011- 232-3200

3. Pokemon Center Tohoku


Photo by
Pokemon Center Tohoku dibangun di daerah yang tekena dampak terparah dari gempa Tsunami Jepang pada tahun 2011 silam dan resmi dibuka pada tanggal 4 Desember 2011. Pokemon Center Tohoku merupakan pokemon center yang terbaru di Jepang, terlihat dari maskot logo pada pokemon center ini yaitu ada dua pokemon dari seri terbaru black and white yaitu victini dan Snivy.

Pada saat perayaan pembukaan Pokemon Center Tohoku ini, diselenggarakan berbagai event di seluruh pokemon center yang ada di Jepang dengan mengadakan featured event dari 3 maskot pokemon pada logo Pokemon Center Tohoku. Selama periode dari tanggal 4 sampai 9 desember, untuk semua pembelian item apapun di seluruh Pokemon Center yang ada di Jepang akan mendapat trading card secara gratis yang memuat 3 pokemon maskot Tohoku yaitu Pikachu, victini, dan snivy yang mengenakan effort bell.

Kartu ini melambangkan semangat dan support bagi para korban gempa dan Tsunami diseluruh Jepang untuk tetap kuat dan sabar dalam menghadapi masa masa sulit tersebut, Hal ini juga bertujuan untuk memberi support moral dan pemulihan anak anak di daerah yang terkena gempa Jepang terutama yang berada di sekitar daerah Tohoku, event ini diberi nama “Pokemon With You”

"Anak anak saat charity event dari Pokemon  Center Tohoku"
"Banner Event Pokemon With You"
Jam Buka                          : 10:00 A.M. – 20:00 P.M.
Alamat Lengkap                : Shop and Wander AER, Level 3 3-1, Chuo 1-chome, Aoba, Sendai, 
                                          980 – 6130
Telepon                             : 022 – 716 – 6870

4. Pokemon Center Yokohama


Photo by
Pokemon Center Yokohama berada di dalam sebuah mall mewah tepatnya di lantai 4 dari Landmark Plaza yang berlokasi di daerah pelabuhan eksklusif Minato Mirai 21. Daerah ini dijuluki sebagai “Future Harbour” atau pelabuhan masa depan, banyak sekali wahana dan bangunan iconic dari kota Yokohama berada di daerah ini, mulai dari cup noodle museum, yokohama landmark building, dan salah satunya shopping center Landmark palaza tempat dimana Pokemon Center Yokohama berada.

Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa Pokemon Center Yokohama lebih menarik bahkan sedikit lebih besar dibandingkan pokemon center Toyko yang merupakan pokemon center utama dari semua pokemon center yang ada. 3 pokemon maskot pada logo Pokemon Center Yokohama yaitu manaphy, Pikachu, dan Turtwig. Logo tersebut merupakan pengganti dari logo lama yang berisi 3 pokemon maskot yaitu Munchlax, Pikachu, dan Treecko. Mungkin pergantian ini dimaksudkan untuk menggambarkan Yokohama sebagai daerah pelabuhan di Jepang dengan penambahan manaphy yang merupakan pokemon penjaga lautan pada logo baru tersebut.

Pokemon Center Yokohama bertemakan lautan, terbukti dengan banyaknya koleksi pokemon goodies bertipe air dan juga balon Pelipper raksasa yang menggendong Pikachu semakin menekankan tema laut dari Pokemon Center yang satu ini selain dari manaphy yang menjadi salah satu pokemon maskot pada logo Pokemon Center Yokohama.

"Eeeeh..... hasil fusion Pikachu dan Pelipper, Pikapper!!"
"Tiga pokemon maskot dari Pokemon Center Yokohama"
"Santai dulu boss.... santai, jangan sangar gitu dong"
Jam buka                             : 11.00 A.M. – 20:00 P.M.
Alamat Lengkap                  : Landmark Plaza 4F, 2-2-1 Minato Mirai Nishi Ku, Yokohama, 220-8172
Telepon                               : 045 – 222 – 5533

5. Pokemon Center Nagoya


Photo by
Seperti pokemon center Yokohama, Pokemon Center Nagoya juga berlokasi didalam sebuah mall. Di buka secara resmi pada tanggal 22 oktober 2002 dan 3 pokemon maskot logo dari Pokemon Center Nagoya yaitu Chimcar, Pikachu, dan Chicorita. Pokemon Center Ini juga mengalami perubahan logo dari yang sebelumnya mudkip diganti menjadi chimcar dilogo yang terbaru.

Pokemon Center Yokohama akan direlokasi pada tahun ini, menyambut hal tersebut maka diadakan sebuah event yang sangat special bagi para pengunjung yaitu “Shiny magikrap event”, pihak Pokemon Center akan memberikan shiny magikrap secara gratis kepada para pengujung. Shiny magikrap ini sudah mencapai level 99, telah menguasai 4 move yaitu flail, hydro pump, splash, dan bounce dan hebatnya lagi pokemon rare ini juga membawa satu rare candy, itu artinya shiny magikrap dapat dievolusikan menjadi shiny gyarados secara instan!!! Wow, kurang apa lagi coba!! Event ini akan diselenggarakan mulai dari 20 maret sampai tanggal 6 mei sebelum relokasi ke gedung yang baru, tunggu apalagi minna-san “Catch them now!!”  

"Banner rare event Shiny Magikrap"

Photo by
Jam buka                              :  10:00 A.M. – 19:30 P.M.
Alamat Lengkap                   : Matsuzakaya Main Building 5F 3-16-1, Sakae, Naka-Ku, Nagoya-shi, Aichi,
                                              460 - 8430
Telepon                                : 052 – 264 – 2727

6. Pokemon Center Osaka


Photo by

The new pokemon center Osaka adalah pokemon center terbesar dari keseluruhan pokemon center yang tersebar di penjuru Jepang. Merupakan relokasi dari pokemon center sebelumnya, the new Pokemon Center Osaka menyediakan lebih dari 2500 pokemon goodies yang dijajakan pada bangunan seluas 830 meter persegi atau sekitar 2 kali luas lapangan basket. Pokemon Center Osaka dibuka pada tanggal 26 november 2010 yang berlokasi di lantai 13 dari gedung baru Daimaru Umeda setelah melewati masa renovasi.

Pokemon maskot pada logo Pokemon Center Osaka ini yaitu Nyaasu, Pikachu, dan Pokabu. Pada saat grand opening weekend, Pokemon Center Osaka menyelenggarakan event sebagai perayaan dari relokasi ini dimana setiap pengunjung diberikan Jumbo Game Card secara gratis dengan batasan waktu tertentu. Selain itu para pengunjung juga bisa menikmati layanan “Union Room” pada Pokemon Center ini, dimana para pokemon fans dapat bertemu secara virtual, melakukan duel, trading pokemon dan sebagainya.

Photo by

Photo by

Jam buka                             : 10:00 A.M. – 20:00 P.M.
Alamat Lengkap                  : Daimaru Umeda Store 13 F 3-1-1, Umeda, Kita-ku, Osaka-shi, 530-8202
Telepon                               : 06 – 6346 – 2727

7. Pokemon Center Fukuoka


Photo by
Dibuka secara resmi pada tanggal 1 november 2003, Pokemon Center ini diputuskan untuk direnovasi sehingga ditutup selama beberapa bulan di awal 2011 yaitu dari tanggal 26 februari sampai  2 maret. Kemudian dibuka kembali dengan grand re-opening sehabis masa renovasi tersebut selama 3 hari dengan menggelar event promosi spesial mulai dari tanggal 3 maret sampai dengan tanggal 6 maret 2011.

Pada saat grand re-opening tersebut, Pokemon Center Fukuoka merubah pokemon maskot pada logo mereka, 3 pokemon pada logo baru tersebut yaitu yanappu, osawhott, dan Pikachu. 3 pokemon maskot logo ini menjadi salah satu penawaran dari event promosi saat grand re-opening berlangsung yaitu disediakannya 3 boneka pokemon maskot edisi special dengan mengenakan headband khas festival “Hakata Yamakasa”, Hakata merupakan nama dari Fukuoka pada zaman dahulu.

Photo by


Photo by


Jam Buka                           : 10:00 A.M. – 21:00 P.M.
Alamat Lengkap                 : Amu Plaza, JR Hakata City 8F 1-1, Hakataekichuogai, Hakata-ku, 
                                           Fukuoka-shi, Fukuoka, 812 – 0012
Telepon                              : 092 – 413 – 5185

Sudah siap berburu pokemon dan menjadi pokemon master? Seberapa banyak pokemon goodies yang telah minna-san koleksi sejauh ini di dalam pokedex minna-san dari setiap kunjungan di masing masing pokemon center tersebut? Silahkan share data pokedex minna-san di kolom komentar ya, dozoo…. dan jangan lupa “Catch them all!!” yeaaah!! 

Site Reference:


Author:
Hamyo 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

0 komentar