Diberdayakan oleh Blogger.

Kebiasaan Aneh Orang Jepang, Tertidur di Dalam Kereta



Kereta memang sudah menjadi alat transportasi yang memiliki peran paling besar di Jepang, semua kalangan mulai dari anak sekolah sampai karyawan kantor memilih kereta sebagai alat transportasi mereka apa lagi bagi mereka yang merupakan seorang komuter. Akan tetapi bagaimana jika kereta yang memiliki fungsi sebagai alat transportasi ini berubah menjadi kamar tidur publik??

  "Masih belum di dalam gerbong saja sudah molor!! "                                        Photo by
Orang Jepang memiliki kebiasaan buruk untuk tidur, dimanapun!! Mereka bisa tidur dimanapun mereka mau,  Supir taksi yang tertidur saat menunggu pelanggan, pekerja konstruksi yang tertidur di bawah pohon, anak sekolah yang tertidur pada saat pelajaran, dan yang paling sering ditemui yaitu para penumpang yang tidur di dalam gerbong kereta!! Mungkin spot terfavorit orang Jepang untuk beristirahat terutama tidur adalah ketika berada di dalam kereta, tidak heran jika minna-san berada di dalam kereta di Jepang maka minna-san akan menemui banyak sekali penumpang yang tertidur pulas, bukan hanya satu dua orang saja tetapi bahkan hampir dalam satu gerbong itu penumpangnya pada tidur.

"Sangat nyaman..... sepertinya"     Photo by
"Corner is the best spot!!"           Photo by

Memang tidur di kereta merupakan salah satu kebiasaan buruk orang Jepang, bahkan pemerintah Jepang sudah melarang hal ini dengan membuat papan peringatan di setiap kereta.  Akan tetapi tetap saja masih banyak penumpang yang tertidur pada saat di dalam kereta, Orang Jepang memang terkenal dengan disiplin dan taat akan peraturan, tetapi mungkin untuk yang satu ini adalah sebuah pengecualian. :)  Mereka bisa tidur dalam posisi apapun selama itu dikereta baik berdiri, bersender di tiang pegangan, bahkan di lantai gerbong pun juga ada. Apa mereka tidak malu?? Kenapa harus malu ketika kalian berada satu gerbong dengan para penumpang yang juga sudah pada bergeletakan tertidur pulas. :D

                                                            "Sleep on it's finest!!"                                  Photo by
                                      "Eeehh...sepertinya masih terang di luar sana?? "                                                Photo by           
                                                                          "What a lucky guy!!"                                                              Photo by 

"Dengan sedikit latihan, tidur berdiri tidak sulit untuk dilakukan"          Photo by
Tidur dikereta memang menjadi kebiasaan bahkan bisa dibilang sudah menjadi budaya yang aneh di Jepang, tidak terlepas dari pengaruh lingkungan kerja yang sangat membuat stres maka tidak heran jika minna-san akan lebih banyak menemui golongan karyawan yang tertidur dan juga dengan posisi tidurnya yang lebih aneh. Kebiasaan ini juga dipengaruhi oleh waktu tempuh komuting yang dibutuhkan di Jepang sangatlah lama,  rasa lelah setelah seharian bekerja ditambah lagi suasana di dalam kereta yang sangat sunyi secara tidak langsung akan mengubah kereta menjadi tempat tidur paling nyaman yang pernah minna-san rasakan.

                                                                     "Sleeping like a boss!!"                                                                Photo by
Tertarik untuk mencoba tidur di dalam kereta? Apa minna-san juga mempunyai kebiasaan buruk ini? posisi tidur teraneh penumpang di kereta yang pernah minna-san temui seperti apa? share pendapat dan pengalaman minna-san di kolom komentar ya, Arigatou Gozaimasu :) 

Author:
Hamyo 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

12 komentar:

  1. Balasan
    1. yabegitulah..... selamat datang di Jepang :D

      Hapus
  2. Wah nice info ,, ditunggu postingan lainnya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. arigatou minna :D mampir lagi ya ^.^

      Hapus
  3. Balasan
    1. Waah merasa terhormat dikunjungi GIZIPP :) mampir lagi ya ZIPP :D

      Hapus
  4. saking lelahnya karena pekerjaan jadi tertidur dikereta sudah mebnjadi hal yang biasa di jepang .. hmm

    BalasHapus