Diberdayakan oleh Blogger.

@Home Cafe!! Prepare for total moeness! Part 1~

Image 1 source                                       "@home cafe desu!"

Konnichiwa, Minna-nyan! :3 Selamat datang di pojok “Otakatsu” Boku wa Kevin desu! Boku adalah writer yang baru saja bergabung di Okonomikatsu, yoroshiku! “Apa itu pojok otakatsu?” hmmm otakatsu merupakan pojok di okonomikatsu yang membahas semua hal tentang subculture Jepang mulai dari Anime, musik J Pop, otaku goodies, update event, dan masih banyak lagi ditambah dengan omake omake yang nggak kalah pentingnya. Naaah sebagai permulaan, hari ini boku mau cerita soal maid cafe terbesar, dan yang paling populer di Jepang , dan bahkan mungkin sedunia!  Sugooooi~!(´´)*:・゚

Welcome to @home cafe!

                          Image 2 source                    "Mitsuwa building"

@home café berlokasi di  Mitsuwa building di distrik Akihabara,  dan memiliki store yang berbeda - beda yang terbagi di lantai 4, 6, 7, juga Donkey dan Hana. Apa sih bedanya store Hana sama yang lain? Nah, kalo di floor Hana ini, semuanya berbusana tradisional Jepang banget mulai dari dekorasi, kostum maid yang menggunakan yukata ataupun kimono sampe ke menunya pun juga tradisional Jepang. Pertama tama, kalian harus reserve tempat duduk dulu, dan nunggu kira – kira beberapa menit. Pastinya nggak kerasa, kalo mikirin hal – hal yang nunggu di dalem. (〃 ̄ω ̄〃 Dan waktu nama kalian dipanggil, (nggak harus nama ktp, pake nama panggilan bisa kok, <<dia namanya Nebunyan (─//‿‿//─)) siap – siap aja untuk satu momen yang terindah dalam dunia Maid!

    Image 3 source                           Okaerinasai, Goshujin-sama, Ojou-sama! *Nosebleed*

Lalu, setelah momen indah dengan adanya sambutan dari para maid yang super moe ini, kalian akan digiring sampai ke tempat duduk kalian oleh salah satu maid, dan maid pun akan memberikan daftar menu untuk pesanan kalian. Karena terbatasnya Maid dan pengunjung yang sangat banyak, Maid pun tidak bisa selalu bersama kalian, akan tetapi kalian akan dilayani sebaik mungkin mulai dari menyiapkan pesanan, bermain mini game bersama, dan jika kalian memerlukan sesuatu, cafe menyediakan bell/lonceng kecil di setiap meja pengunjung untuk memanggil maid datang ke meja kalian. Untuk para maid biasa, mereka terikat jadwal di cafe cafe ternetu.Tapi ada pula Maid yang tidak terikat jadwal di beberapa cafe berbeda, seperti Hitomi dan Minami!

 Image 5 source                                                         Hitomin~ o(≧∇≦o) 

Mereka ini biasanya tampil sebagai maid idol yang perform on – stage di live venue. Jadi, kalo mau tau mereka shift dimana, cek aja twitternya! 

Back to topic~ (**)

Nah, setelah kalian milih maid buat melayani kalian, sekarang waktunya buat momen – momen ter moe selama kunjungan kalian di @home café! Nah, sekarang, yang akan melayani kalian adalah maid yang tadi kalian pilih, dan dia akan nanya kalian mau mesen apa. Saran Kevin-sensei sih, Omurice, ocha sama parfait!
"オムライスわなんですか?"(Omuraisu wa Nan Desuka?) "Apa sih Omurice itu?" Kalo Omurice itu biasanya omelet yang isinya nasi. Tapi untuk omurice di @Home cafe ini agak sedikit berbeda, karena nasi dari omurice nya sendiri adalah nasi goreng ditambah lagi tentunya dengan telur dadar yang menutupi bagian atas omurice. Terus, kalo pesen Omurice ini Maid pilihan kalian bakal nulis atau menggambar di atas Omurice kalian pake saos tomat. Dan pastinya, gambar atau tulisannya bakal moe badaiii~! (´´)*:・゚

                                Image 6 source                          Usagi – san! Pyon pyon~:3

Nah, jadi kalo kalian udah mesen, tunggu aja pesenan kalian dateng. Dan kalo udah dateng, maka kalian akan diajak untuk ikut memberikan makanan dan minuman anda Moe Boost! Nah, kalo Moe Boost Ini apa?  Moe Boost  adalah gestur yang akan dilakukan para maid untuk membuat makanan kalian lebih moe dan menjadi lebih terasa enak, dengan menembakkan moe beam ke arah makanan dan minuman kalian. Jangan khawatir, moe beam itu nggak bener bener ada kok, jadi makanan kalian gak bakal berubah secara fisik, tapi secara moe, makanan kalian sudah menjadi lebih moe~! Nah, silahkan deh kalian menikmati pesanan kalian, sambil menikmati suasana ala maid cafe!

             Image 7 source                         "Maid nya lagi nyiapin pesanan"


Boku bakal ngelanjutin lebih dalem nih, soal @home cafe. Bukan sekarang sih, tapi di part kedua! Jadi tunggu aja ya postingan selanjutnya, soalnya bakal ada penjelasan soal Master ID, Moe Jankenpon, dan banyak hal lain lagi!! pokoknya selalu cek okonomikatsu daily update ya.  Arigatou gozaimasu Mata ne, Minna-nyan! :3

    Image 8 source                   "Just a little omake, warning nosebleed!!"              

Author:
Kevin 

Bagikan artikel ini ke teman kalian :

0 komentar