Welcome to Japan!! - Okonomikatsu

Post Top Ad

Sabtu, 23 Februari 2013

Welcome to Japan!!


 image 1 source                                          "Tokyo, Japan"

Irasshaimase Minna-san, Yaap!! Inilah dia daily post pertama di Okonomikatsu. Di postingan sebelumnya gue udah memperkenalkan kalian dengan Okonomikatsu juga semua hal yang bakal temen temen baca dan nikmati di blog ini untuk kedepannya, temen temen kan udah berkenalan nih sama Okonomikatsu di postingan sebelumnya, nah jadi ibaratnya temen temen uda ada di main entrance nya deh dan inilah dia “Penyambutan” gue buat kalian semua, sebuah daily post pertama dari Okonomikatsu, selamat mencicipi. :)

Emang apa uniknya sih di Jepang?
























"Apa uniknya di jepang?"  Gak salah tuh pertanyaannya, harusnya sih yang bener “Emang apa sih yang gak unik di Jepang?” Memang  Jepang terkenal banget dengan keunikan yang begitu banyak dan beragam mulai dari budaya, tradisi, alam, so many uniqe stuff bisa dibilang tingkat keunikan Jepang udah mencapai level “Over nine Thousaaaaaaaaaaaand!!” bahkan tong sampah dan kain pel sekalipun juga unik.


image 3 source   "Controlled trash can and dust mop, bakal nimbrung di postingan selanjutnya"

Satu lagi sih yang menurut gue bikin jepang bener bener spesial dari negara negara lainnya yaitu mereka tetap menjunjung tinggi tradisi masa lalu dengan meneruskan inovasi di era modern untuk masa depan mereka. Itu yang membuat jepang bener bener unik, budaya tradisional dan kehidupan modern  masa kini bener bener menyatu, gak terpisah dan gak ada sekat diantara masa lalu dan masa depan,  bagi gue itu hebat banget. Coba bayangin deh tetep nginget nginget kenangan masa lalu tapi tetep bisa move on dan menjalani hidup di masa kini.... ehm... ehm... ini bukan curcol.


Image 4 source                       "Double T, Tradition and Technology"

Kenapa suka Jepang?





















Hmmm.... sebenernya ada banyak faktor sih, cuma yang mendasari  kenapa gue tertarik dengan Jepang dan kebudayaan negara ini mungkin karena masa kecil gue, memang gue dibesarkan di era tahun 90-an lah ya kalo gak salah, era dimana anak kecil gak mengenal yang namanya tablet, kapsul, puyer eeeh.... ya apalah itu pokoknya segala macem gadget yang sangat mudah ditemui di genggaman anak kecil jaman sekarang. 

Pada masa kecil gue anak anak rela bangun pagi di hari minggu cuma buat ngikutin serial anime pagi di TV, bagi gue dan mungkin kebanyakan  anak kecil di masa itu kebahagiaan adalah bisa bangun pagi dan gak melewatkan satu pun kartun dan anime minggu pagi yang bergentayangan hampir di seluruh channel TV soalnya  waktu itu sih kartun dan anime pagi minggu di TV masih banyak banget dan bukan cuma satu channel yang nyiarin, jadi bisa dibilang nonstop banget nonton anime dari pagi ampe siang. 

Belum lagi anime pagi hari yang rutin ditayangin sebelum gue berangkat sekolah, sekitar jam 6 ampe 7 pagi  saint seiya pasti lagi ber “Aurora execution” ria (yang pernah nonton kayaknya bakal ngerti) jadi waktu masih sd gue pasti selalu sarapan di depan TV hmmm..... masa kecil yang indah. 


                      "Inget semua gambar diatas? berarti masa kecil kalian bahagia"

Meskipun gue punya banyak ketertarikan tentang Jepang, gue juga tetep cinta dan bangga kok dengan Indonesia dan sudah dilahirkan sebagai orang Indonesia. Ya ibaratkan kita boleh lah naksir berat ama anak tetangga tapi kasih sayang dari ibu kita sendiri ya gak bakal di lupain, maka dari itu kan kita menyebutnya “motherland” :)

                               image 6 source

Temen temen sendiri gimana?  Apa yang temen temen sukai dari Jepang? Sejak kapan kalian menyuai hal hal tentang Jepang?  Keunikan apa yang membuat kalian naksir sama Jepang? Ayo silahkan sharing di kolom comment ya....
Author:
Hamyo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here